Senin, 10 Oktober 2016

Kue Cucur Rumahan yang Legit, Enak dan Lezat




Kue cucur jajanan pasar yang sering banget kita temui diberbagai tempat penjual jajanan tradisonal. Rasa manis yang terdapat dari kue cucur ini berasal dari olahan gula aren dan tepung beras. Dari segi bentuk dan cara pembuatannya pun tergolong sangat sederhana. Kali ini saya akan berbagi resep dari kue cucur ini, karena kue cucur ini salah satu jajanan favorit saya. 

Jika ingin mendapatkan warna yang bagus dari kue cucur ini perlu diperhatikan dalam memilih gula jawa, kebanyakan orang menggunakan gula aren karena disamping tekstur yang lebih empuk dan cepat larut gula aren juga memiliki warna yang lebih gelap.


Berikut resepnya,




KUE CUCUR


Bahan:

100 gram tepung beras
100 gram tepung terigu
115 gram gula aren
40 ml santan cair
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanili
Minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat:



  • Masak santan, gula aren, vanili sampai gula larut. Dinginkan
  • Campur semua bahan kering, tepung beras, tepung terigu, garam. Masukkan larutan gula aren tadi ke dalam bahan kering sambil disaring sedikit demi sedikit sampai adonan cair.
  • Panaskan minyak. Coba goreng adonan menggunakan sendok sayur, apabila adonan tidak mengembang atau bantet tambahkan air sampai adonan cair. Apabila adonan sudah bisa mengembang dan membentuk serat - serat berarti tingkat kecairan sudah cukup.


                                              = Selamat Mencoba =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar